Audiensi RUU Pertembakauan dengan DPR-RI

image

ISMKI baru saja selesai melakukan audiensi kepada Drs. Hamid Noor Yasin, MM (Anggota DPR-RI Komisi IX) dan Tenaga Ahli-nya terkait pengawalan RUU Pertembakauan. Bertempat di ruang rapat pleno F-PKS Gedung Nusantara 1 Lantai 3, pada tanggal 31 Maret 2015.

ISMKI dan Drs. Hamid Noor Yasin, MM sepakat dan berkomitmen untuk terus mengawal RUU Pertembakauan dalam proses-proses legislasi di Parlemen maupun substansi-substansi yang tidak berpihak pada kesehatan.

Tak lupa, ISMKI mengajak ISMKMI, BEM FKM UI dan gerakan sosial anti-rokok lain untuk hadir bersama di Senayan. Karena kami yakin, kolaborasi itu penting!

Kesimpulan dari Audiensi yang kami lakukan ini adalah sebagai berikut:

  1. ISMKI, ISMKMI, BEM FKM UI, BEM FK UI, BEM FK Ukrida mendukung upaya yang dilakukan F-PKS dalam melakukan pengawalan terhadap RUU Pertembakauan di tingkat legisasi.
  2. ISMKI, ISMKMI, BEM FKM UI, BEM FK UI, BEM FK Ukrida meminta agar F-PKS mengusulkan (dalam rapat pimpinan DPR atau rapat Komisi) pembahasan RUU Pertembakauan dilakukan oleh Panitia Khusus (Pansus) yang melibatkan lintas komisi.
  3. ISMKI, ISMKMI, BEM FKM UI, BEM FK UI, BEM FK Ukrida bersinergi dengan F-PKS dalam ber gerak terhadap pengendalian tembakau. Komunikasi intensif harus terjalin antara kedua belah pihak.
  4. ISMKI, ISMKMI, BEM FKM UI, BEM FK UI, BEM FK Ukrida meminta agar muatan audiensi disampaikan juga kepada Komisi VI melalui perwailan F-PKS di komisi tersebut.

Perjuangan masih panjang, namun ini adalah sebuah langkah awal bagi ISMKI untuk membangun kemitraan dengan Parlemen. Demi Indonesia yang sehat!

Untuk download notulensinya klik Notulensi Audiensi RUU Pertembakauan-

ISMKI 2015,
#SabangMerauke
#ISMKITolakRUUPertembakauan

1 thought on “Audiensi RUU Pertembakauan dengan DPR-RI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Threesome