AKSI MORATORIUM FK

[ISMKI Fight for Moratorium] PRESS RELEASE AKSI Jumat 3 Juni 2016

Siang itu, di hari yang baik, ISMKI diwakili beberapa teman-teman mahasiswa kedokteran, berupaya menunjukan bahwa sudah saatnya semua bergegas menyelesaikan masalah mutu FK yang merosot!

Setelah berlarut-larut dan cukup lama kami menunggu sedikit pencerahan untuk masalah ini, akhirnya Jumat kemarin, semangat perubahan kami dijawab langsung oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti RI), Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Akt. beserta jajaran di Senayan.
Terjadi Diskusi dan pernyataan yang cukup menjawab dahaga kami. Beberapa pertanyaan sedikit demi sedikit mulai terjawab, meski kita harus tetap memantau dengan aktif segala hal yang terjadi kemudian. Salah Satu Hasil besar diskusi tersebut adalah:
“Dalam tempo 2 minggu, Kemenristekdikti RI akan menerbitkan Surat Edaran mengenai Pemberlakuan Moratorium Pendirian Fakultas Kedooteran hingga 50% FK akreditasi C berkurang (akreditasi meningkat) dan FK dengan tingkat kelulusan UKMPPD dibawah 50% berkurang setengahnya.” Yang berarti 17 Juni nanti, kita menunggu keluarnya surat edaran ini.

Kita semua berharap setelah ini akan ada banyak hal positif yang merupakan keberlanjutan dari pernyataan yang ada, dan tidak sebaliknya. Inilah bukti bahwa Mahasiswa Kedokteran Indonesia bisa bersatu untuk turun ke jalan demi mencoba perbaiki problem besar yang ada!

Cek apa yang terjadi kemarin, dari video berikut ini

HIDUP MAHASISWA!HIDUP RAKYAT INDONESIA!

#DukungMoratorium
#AksiMoratorium
#TurunKejalan
#ISMKIUntukNegeri

www.ismki.org | @ISMKI_Indonesia