Setiap tanggal 29 Juni diperingati sebagai Hari Keluarga Nasional atau Harganas. Tak terasa peringatan Hari Keluarga Nasional atau Harganas tahun ini sudah memasuki tahun ke XXVI.

Peringatan Hari Keluarga Nasional atau Harganas XXVI tahun 2019 yang dipelopori BKKBN kali ini mengangkat tema, “Hari Keluarga, Hari Kita Semua”.

Tagline “Hari Keluarga, Hari Kita Semua” tentu dalam rangka menghidupkan kembali kesadaran kolektif akan arti penting keluarga dalam tatanan kehidupan sosial. Hal ini disadari karena keluarga merupakan pondasi dalam sebuah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Melalui peringatan Hari Keluarga Nasional dapat membantu untuk setiap keluarga Indonesia mehami fungsi masing-masing anggota keluarga, memahami pola asuh agar anak tidak salah asuh dan peran secara sosial.

Peringatan Hari Keluarga tentu tidak hanya sekedar syiar atau promosi pentingnya keluarga saja, melainkan lebih jauh sebagai usaha berkelanjutan terhadap advokasi, komunikasi, informasi dan edukasi kepada stake holders lokal untuk mendorong kesadaran kepada seluruh warga Indonesia akan pentingnya peranan dan arti keluarga di era demokrasi dan disentralisasi.

“Teman boleh saja datang dan pergi, namun keluarga akan tetap dan selalu ada. Saat semuanya runtuh dan gagal, keluarga adalah tempatmu kembali. Selamat Hari Keluarga Nasional”

Sumber:

https://www.bkkbn.go.id/detailpost/hari-keluarga-hari-kita-semua-peringatan-hari-keluarga-nasional-xxvi-di-provinsi-kalimantan-selatan

ISMKINYATA

Menjadikan ISMKI Tindak Berbuat Nyata
www.ismki.org | @ISMKI_Indonesia

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *