FP rev

Danus. Kata ini lebih dikenal untuk menyebut salah satu bidang ISMKI ini. FP merupakan singkatan dari Funding and Partnership, yang merupakan tulang punggung keuangan ISMKI. Bidang ini bertanggung jawab terhadap penghasilan dana untuk kegiatan ISMKI baik di nasional maupun wilayah. Di institusi sendiri, bidang ini lebih dikenal dengan nama Danus alias Dana dan Usaha. FP juga memiliki tugas untuk melakukan koordinasi dengan FP wilayah dan juga Danus institusi demi terciptanya pundi-pundi uang untuk menunjang hidupnya organisasi.

Mengusung visi mewujudkan ISMKI yang mandiri dalam keuangan, FP melaksanakan tugas-tugas yang tidak melulu hanya mengenai penjualan saja. Ekspansi program kerja hingga ke institusi juga dilakukan untuk meningkatkan pemasukan, tentu saja bekerja sama dengan Danus institusi. Penopang lain yang dirasa perlu dalam pendanaan adalah hadirnya pihak sponsor, maka kerjasama dengan perusahaan-perusahaan merupakan suatu usaha yang dilakukan oleh bidang ini. Hal ini terwujud dalam salah satu proker andalannya.

Apa sajakah jurus andalan FP dalam memandirikan keuangan ISMKI? Silakan lanjutkan kegiatan membaca Anda.

ISMKI Membercard

FP menerbitkan membercard ISMKI yang bisa dimiliki oleh seluruh mahasiswa kedokteran Indonesia. Lalu apa istimewanya? Hasil kerja sama FP dengan berbagai sponsor telah membuahkan diskon bagi pemilik kartu ini untuk pembelian di EGC, penerbit buku FKUI, Toko Buku Sagung Seto, merchandise Garmed ISMKI, dan lain-lain. Membercard ini telah ada sejak tahun 2014 dan bertujuan untuk memudahkan mahasiswa FK dalam memenuhi kebutuhan dan keinginannya dengan harga yang terjangkau.

The Promotor

Program kerja baru ini merupakan proker hasil pemikiran FP kabinet #SabangMerauke. The Promotor bertujuan untuk membantu danus institusi atau mahasiswa FK perorangan yang ingin mempromosikan produk dagangannya hingga diketahui oleh institusi lain. Setelah peluncuran proker ini, ternyata respon yang didapat cukup baik, mengingat proker ini memiliki potensi pasar yang lebih luas dan bisa menjangkau mahasiswa FK sebagai konsumen lebih banyak lagi. Hadirnya The Promotor diharapkan bisa mendongkrak pemasukan dari danus di institusi ataupun peserta perorangan.

Selain kedua program unggulan di atas, FP juga menyediakan atribut ISMKI berupa jaket dan jas yang merupakan kebutuhan bagi PHN dan PHW. Penjualan merchandise juga merupakan proker rutin demi tercapainya visi FP untuk ISMKI. Adapun merchandise ini bisa didapatkan melalui FP nasional, FP wilayah maupun Danus institusi. Merchandise juga tersedia dalam bentuk online shop yang merupakan kerja sama bidang FP dengan bidang ICT.

Seperti bidang lainnya, FP memiliki tagline tersendiri yaitu Your Finance Companion for a Better ISMKI. Sekarang, apakah kamu siap menjadi bagian darinya? (FIT)

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *